Rumah Penerjemah

Cari Blog Ini

Geliat Bidang Usaha di Media Internet

Bisnis Online
Tanpa terasa kita telah memasuki penghujung bulan Januari 2013 dan  dalam sebulan ini berbagai kejadian kita alami dan kita lihat sendiri. Di awal tahun 2013 ini bisa terlihat jelas berbagai bidang usaha mulai menggeliat mengembangkan strateginya untuk mencapai target yang diharapkan. Berbagai strategi dan cara diterapkan untuk mencapai hasil yang maksimal, Fenomena menggeliatnya bidang usaha ini bisa dilihat jelas pada aktifitas promosi bisnis baik itu melalui media eletronik maupun melalui media internet.

Disetiap sektor bisnis terlihat mulai berlomba-lombanya para pebisnis melancarkan strategi jitunya dan hal tersebut nampak begitu menyolok ketika Anda ingin mencari apa yang Anda butuhkan di media internet. Salah satu yang menarik yang bisa saya soroti adalah semakin ketatnya persaingan dalam bisnis online, yaitu persaingan yang semakin tajam pada bidang usaha jasa penerjemah.

Jasa penerjemahan sendiri sebenarnya baru mulai ramai di media internet sekitar 5 tahunan saja, yaitu  pada tahun 2008 lah yang menjadi tonggak berpindahnya metode promosi para pengelola-pengelola biro penerjemahan ke media internet yang sebelumnya kebanyakan menggunakan media surat kabar.

Tidak seperti bidang usaha lain, persaingan bidang usaha layanan penerjemahan ini sangat jelas  terlihat persaingannya. Hal ini bisa dilihat dari perubahan posisi ranking google dari sebuah website atau blog di beberapa keyword tertentu, dimana hampir setiap 30 menit selalu menunjukan perubahan posisi. Sebegai referensi bagia Anda yang ingin melihat perubahan posising ranking google dari sebuah website atau blog, silahkan mengetikan keyword "Penerjemah" di kotak pencarian Google.Co.Id.

Fenomena perubahan ranking google dari sebuah website atau blog tersebut erat kaitannya dengan penggunaan jasa seo yang kini banyak diminat sekarang ini. Jasa Seo adalah sebuah layanan untuk mengoptimasi sebuah website atau blog agar lebih visible dimata mesin pencari, sehingga akan menaikan ranking google dari website atau blog tersebut. Jasa optimasi website atau blog banyak tersebar di internet saat ini. Begitu pula halnya dengan Lapak Seo yang mengkhususkan diri memberikan jasa optimasi seo bagi website atau blog untuk bisa nangkring di halaman satu atau Page One Google dengan sebuah metode seo terbaru dan tercanggih.

Geliat bidang usaha di media internet di awal tahun 2013 juga bisa dilihat dari persaingan bisnis kuliner. Berbagai upaya dari para pengelola usaha kuliner memperkenal produk-produk makanan dan minumannya seperti salah satu yang menarik perhatian saya adalah pada sajian kuliner ayam tulang lunak. Sebuah sajian kuliner layaknya ikan presto, daging ayam tulang lunak merupakan racikan kuliner yang perlu Anda coba.

Sedangkan untuk bidang usaha yang murni memang harus mengandalkan media internet, saya cenderung menyoroti fenomena bermunculannya direktori direktori berbasis blogspot yang mungkin sebelumnya belum [ernah ada. Kebanyak dari kita tentu paham, pada umumnya sebuah direktori blog, direktori artikel, direktori website dan lain sebagainya selalu menggunakan bahasa pemrograman php dan sebagainya. Namun kini mulai diramaikan dengan kehadiran direktori blogspot.

Demikian artikel mengenai geliat bidang usaha di media internet dan semoga bermanfaat.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori binis dengan judul Geliat Bidang Usaha di Media Internet . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://lapakseo.blogspot.com/2013/01/geliat-bidang-usaha-di-media-internet.html . Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Kamis, 31 Januari 2013